Artikel

21 Agustus 2019, SDK Mater Dei Pamulang, Andri

PESTA PERAK

PESTA PERAK

 

Hari Kamis, 11 Oktober  2019 merupakan momentum yang tidak telupakan bagi para guru dan Karyawan Mater Dei Pamulang. Mengapa tanggal itu merupakan hari yang begitu istimewa? Pada hari Kamis. 11 Oktober 2019 adalah hari peringatan 92 tahun para Suster SPM berkarya di Indonesia. Pada tanggal tersebut juga merupakan peringatan 25 tahun para guru dan karyawan berkarya di perkumpulan Dharmaputri.

Perayaan syukur 92 tahun para suster SPM berkarya di Indonesia, dan 25 tahun para guru berkarya di perkumpulan Dharmaputri dilakasanakan di Gedung Mater Dei yang bertempat di SMP Mater Dei Pamulang. Acara diawali dengan misa syukur pukul 08.30 yang dipimpin oleh Romo Markus Apriyono, SCJ.

Setelah misa syukur selesai acara dilanjutkan sesi foto para suster SPM, dilanjutkan foto- foto guru karyawan TK, SD, SMP, dan SMA yang merayakan. Untuk tahun 2019 guru karyawan dari unit SD ada empat guru yang merayakan pesta 25 tahun berkarya di perkumpulan Dharmaputri yaitu: Ibu  Christiana Budiyati, Elisabeth Utami, Imelda Supriyanti, Andreas Maryono, Markus Setyorukun.

Setelah sesi foto bersama keluarga usai maka acara inti pemberikan penghargaan kepada para guru dan karyawan yang telah mengapdikan dirinya selama 25 tahun di Perkumpulan Dharnaputri. Acara diawali dengan sambutan oleh  ketua koordinasi sekolah di Pamulang yaitu Sr. Elis Marie SMP, dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Perkumpulan Dharmaputri yaitu Sr. Angelita SPM. Dalam sambutannya Suster Angelita SPM mengucapkan terima kasih atas pengadiannya selama 25 tahun berkarya, dan terus berkarya di unitnya masing-masing.

Acara yang dinanti-nanti pun tiba yaitu pemberian penghargaan kepada para yubilaris. Para Yubilaris satu persatu mulai dari unit TK, SD, SMP, dan SMA dipanggil untuk naik ke panggung. Suster selaku Ketua Perkumpilan Dharmaputri menyematkan cicin ke jari manis masing-masing yubilaris dan memberikan piagam penghargaan. Dari setiap unit mewakilkan 1 jubilarisnya untuk menyampaikan pengalamannya selama berkarya di unitnya masing-masing. Dari unit TK oleh Ibu Sisca, dari unit SD diwakili oleh Bapak Andreas, dari unit SPM diwakli oleh Bapak Alberd, dan dari unit SMA diwakili oleh Ibu Lidwina. Intinya Bapak/Ibu guru & karyawan merasa bahagia bisa mengadikan dirinya untuk berkarya di sekolah di bawah naungan Perkumpulan Dharmaputri. Banyak kisah, kenangan, suaka maupun duka telah mereka alami, namun semua itu dapat dilewati dan dijalanai.

Setelah acara ceremonial selesai, acara dilanjutkan dengan penampilan dari masing-masing unit untuk menyemarakkan acara. Baik dari unit SMA, SMP, TK, maupun SD tampil. Semua tampil total tidak ubahnya anak-anak. Lucu, kocak dan konyol. Semua yang tampil kelihatan aslinya. Kehebohan setiap atraksi yang ditampilkan oleh para guru membuat suasana menjadi meriah. Tidak ketinggalan tamu undangan pun turut tampil membawakan beberapa lagu. Penampilan ditutup dengan dengan tari bersama dari NTT yang dipimpin oleh Bapak Yoseph Pama Leyn ( suami dari Ibu Lidwina Kokos SMA).

                                                                                    Penulis: Andri Sulistyanto