Warning: include(unitnid.php): failed to open stream: No such file or directory in /www/wwwroot/materdeipamulang.sch.id/unit/smpk/artikel.php on line 4

Warning: include(): Failed opening 'unitnid.php' for inclusion (include_path='.:') in /www/wwwroot/materdeipamulang.sch.id/unit/smpk/artikel.php on line 4
Company Bootstrap Template - Index

Artikel

31 Agustus 2023, TKK Mater Dei Pamulang, Admin

UPACARA PERAYAAN HUT KE-78 DI MATER DEI PAMULANG

Upacara untuk memeriahkan hari ulang tahun Republik Indonesia ke-78 telah selesai dilaksanakan. Upacara dan berbagai kegiatan yang disusun oleh para guru dan karyawan telah selesai. Segala kesuksesan itu tak luput dari kerja sama seluruh anggota Mater Dei Pamulang. Mereka sudah bekerja luar biasa mulai dari perencanaan, pelaksanaan hingga penutupan. 

Kamis, 17 Agustus 2023 merupakan hari raya kemerdekaan Indonesia yang ke-78. Oleh karena itu, sekolah Mater Dei Pamulang mengadakan upacara bendera. Upacara bendera diselenggarakan pada pagi hari pukul 07.00 WIB di lapangan SMPK/SMAK. sebagai petugas pengibar bendera ( Paskibra ) adalah anak-anak SMAK Mater Dei, petugas  pembaca UUD 1945 dari unit SMPK Mater Dei, Paduan suara dari SDK Mater Dei, Pembaca Teks Proklamasi adalah Bapak Marjoko dari unit SDK Mater Dei, sedangkan yang bertugas sebagai pembina upacara adalah Sr. Deo SPM. 

Upacara berjalan  dengan meriah. Upacara diikuti oleh peserta dari peserta didik SDK Mater Dei yang diwakili oleh anak-anak kelas 6, semua siswa SMPK dan SMAK Mater Dei. Semua guru dan karyawan dari unit TKK, SDK, SMPK, SMAK mengikuti upacara dengan mengenakan seragam sesuai dengan unitnya masing-masing.

Penampilan dari Paskibra SMAK Mater Dei pada saat pengibaran bendera memukau seluruh peserta yang mengikuti upacara. Mereka tampil dengan kompak di setiap gerakan aba-aba baris-baris berbaris. Begitu pula ketepatan pengibaran bendera dengan lagu Indonesia Raya yang dinyanyikan oleh kelompok paduan suara SDK Mater Dei dengan iringan musik kolintang.

 

Dalam amanatnya Sr. Deo mengucapkan syukur atas terselenggaranya upacara peringatan HUT RI ke-78 di Mater Dei.  Sr. Deo juga mengajak kita semua untuk menerapkan UKB dalam kegiatan di unit masing-masing dan mengajak setiap unit untuk menyanyikan jingle UKB.

Setelah upacara bendera selesai, acara dilanjut dengan adanya pentas peragaan busana oleh murid SDK Mater Dei, Modern Dance, tarian Nusantara oleh murid TKK Mater Dei, tari Bajidor Kahot oleh  murid SMPK Mater Dei, dan modern dance oleh murid SMAK Mater Dei.

 

Penulis:Alletha / 5B / 12, Itamar / 5C / 13, Roswita / 5C / 30